2 Sep 2008

Psikotes puyeng....

Udah baca postingku yang dibawah khan.. nah ini kelanjutannya. Hari sabtu kemarin (30/08) (baru sempet posting skrng hehe) saya bersama kandidat yang lainnya sesuai jadwal bakal njalanin psikotes. Pukul 7.30 wita tepat kami udah pada berkumpul. Ternyata tesnya melar dan pukul 8.10 wita baru dimulai.. ya.. gpp sie, sekalian lihat-lihat situasi dan berkenalan dengan kandidat lain yang berjumlah sekitar 50an.

Alhasil tes pertama pun dimulai. Kami masing-masing dapat kertas gede banget plus penuh dengan angka-angka. Baru liat udah puyeng. Tapi setelah diterangkan cara mengerjakannya, ternyata cukup mudah kok. Cuma disuruh menjumlahkan angka-angka yang semuanya hitungan dibawah 20. tapi yang nauzubilah itu jumlahnya banyak bgt, dengan waktu yang amat terbatas. Yaaa... seadanya deh..

Tes selanjutnya kami dikasih soal-soal yang udah dikemas dalam sebuah buku. Mulai dari soal logika ampe soal-soal hitungan dan daya ingat. Oce.. tarik mang... soal pun kami lahap. Gak terasa udah jam 12 siang. Buset mulai jam 8 nonstop, mana udah mulai laper.

Dikira udah selesai ternyata masih ada lagi soal tentang perenungan diri, yang menggambarkan bagaimana kepribadian kita. Soalnya pilihan ganda dengan dua pilihan, kalau gak A ya B. Cuma soalnya sampai 225 buah. Buset... mana mata udah 5 watt. Tapi its OK... itung-itung pengorbanan sebelum sukses (yak gak... merdeka...). Dalam soal itu kita disuruh memilih satu dari dua pernyataan yang kita lebih sukai. Misalnya ada pernyataan :


A. saya menyukai membaca cerita-cerita romantis

B. saya menyukai jalan-jalan bersama teman-teman


Jika anda lebih menyukai point B, maka B lah yang dipilih. Nah ada pernyataan lucu yang nyerempet-nyerempet ke seks. Pernyataannya kurang lebih gene :


A. saya jika melakukan pekerjaan akan menyelesaikannya hingga selesai

B. saya suka melihat lawan jenis yang dapat merangsang birahi saya.


Hihihi.... rasanya pengen milih yang point B, tapi gimana getooo... alhasil milih yang A dech.. ahahaha...

Setelah test perenungan selesai. Tes terakhir adalah menggambar. Kita disuruh meneruskan gambar-gambar tidak jelas dan membuatnya menjadi memiliki makna, kemudian disuruh gambar manusia dan pohon. Sebagai tes penutup, kami satu persatu di interview secara 4 mata. Fiuuhh.. dengan stamina yang udah cape dan waktu udah menunjukkan pukul 2 siang, saya pun melangkahkan kaki ke ruang interview. Berhubung di CV saya menuliskan menguasai b.Inggris pasif dan aktif. Alhasil interview pun dilakukan dengan bahasa inggris... huaaaaaa.... b.inggris aja dapat C+. Akhirnya interview saya sikat dengan bahasa inggris yang sangat belepotan. Ahaha..

Tinggal tunggu hasilnya saja sekira 2 minggu untuk melihat siapa ya lolos tahap selanjutnya. Yach... semoga saja saya salah satunya, Amien.. ^_^

1 komentar:

Mr. Amru mengatakan...

Jual Soal-soal tes : NUMERICAL REASONING, VERBAL REASONING, ABSTRACT REASONING, PERSONALITY TESTS, SPATIAL ABILITY, TES PENALARAN ANGKA, PENALARAN VERBAL, PENALARAN ABSTRAK, PENALARAN RUANG - CALL / SMS : 0812 97 98 94 6 - Only Rp. 75.000 - mramru@gmail.com - http://jual-soal-psikometri.cjb.net - http://jual-soal-psikometri.blogspot.com