19 Agu 2008

Infotainment = Pembodohan Publik ???

Secara tidak sadar pembodohan publik sedang terjadi. Pagi siang dan malam secara tidak di sadari kita disuguhi hidangan-hidangan pembodohan, dan anehnya kita justru menikmatinya.

Yupz.. acara infotainment.. entah kena sindrom ape, saya kok gak suka bgt ame yg namanya infotainment (sori ye.. para pencinta infotainment). Menurut saya itu sich gak ada gunanye.. apa lagi yg jelas-jelas bilang gosip..

Coba pikir.. buat apa coba kita ngurusin kehidupan orang yang bukan urusan kita.. malah seperti menggunjing kehidupan orang (dosa kali ye..). mulai dari pertengkaran suami istri lah, ampe menu sarapan lah.. Sang presenter dengan berapi-api bilang “mari pemirsah kita intip menu sarapan artis XX, ternyata menu spesial kali ini ikan asin plus jengkol bakar (artis juga manusia)” buat apa coba kita tau menu sarapan artis (baca=kurang kerjaan).

Yang bikin miris hati, para kaula muda sekarang cenderung suka mengkonsumsi infotainment dan sinetron-sinetron tak bermutu tanpa diimbangi sajian-sajinan bermanfaat lainnya, seperti berita. Bahkan sangat jarang teman-teman membaca koran, koran dianggap sebuah bacaan yang mengerikan layaknya buku telepon atau kamus (loch..,). Yang dibaca lebih banyak majalah-majalah gosip yg lebih banyak mengulas infotainment. Bukan gak boleh tapi coba lah di imbangi.. kalau ditanya berita-berita dunia terkini banyak teman-teman yang gak tau (duch…) tapi jika ditanya hobi atawa kehidupan artis idolanya, langsung dengan lancar menjawab.

Jangan terlalu banyak nonton infoTAIment ya.. ^_^

Tidak ada komentar: